Selasa, 19 Maret 2013

Kumpulan Puisi Untukmu



Cinta tanpa rencana
Saat aku ada di dekatmu 
Nyaman hinggap di benakku
Saat aku sendiri dan butuh teman berbagi
Sosok dirimu yang kucari
Pertamanya ku tak menyangka
Ku anggap dirimu hanya teman saja
Kupikir rasa ini hanya sekedar kekaguman sosokmu semata
Ternyata semua ini adalah cinta
Terbersit gundah saat kusadari
Bahwa semua rasa ini tak biasa
Ingin kumenyatakannya
Namun kutakut merusak rasa yang sudah terbiasa ada
Bukan di diriku… Tapi di dirimu…

Aku Memilihmu
Aku memilihmu…
Untuk menemani di kala siang tak bermentari
Saat malam tak berbintang
Agar dapat terangiku dengan senyuman
Aku memilihmu…
Saat terik sinar menyengat dan membakar
Ketika bulan sabit atau purnama
Untuk temaniku menyusuri dunia
Aku memilihmu…
Dengan hati yang tak memilih waktu
Sepenuh cinta tanpa masa
Semenjak harap masih mendengung hampa


DOAKU
Ya Allah….
Pada Muhammad Kau anugrahkan kemuliaan…….
Pada Sulaiman kau limpahkan keberadaan………….
Kau tunjukkan keindahan-Mu melalui Yusuf dan cinta kasih-Mu melalui Isa……..
Di hati kekasih sejati pun Kau tanamkan kema’rifan.
Kau jadikan bintang-bintang selalu bertasbih pada-Mu…………
Kau ciptakan pepohonan tuk berzikir pada-Mu……
Dan Engkau membuat binatang-binatang bersalawat pada-Mu.
Ya Allah……
Dalam sujudku, Ku usung berbagai harapan yang kan menenangkan batin ini.
Ya Allah….. Ya Tuhanku…….
Segala rasa dan asa ku pertautkan kepada-Mu.
Ya Allah………
Kini malam telah tiba di padang Arafah………
Dan di atas sajadah Bumi ini, di bawah mihrab langit-MU
Dengan segenap ketulusan kuserahkan kegelisahan, pemberontakan, dan rinduku pada-Mu.
Ya Allah…..Ya Tuhanku………
Walau pun suara azan dibungkam Rumah-rumah-Mu digusur…..
Aku adalah hamba-Mu…. Yang takkan berhenti menyembah-Mu.
:Inna Shalaati wa nusuki wa mahyaaya wa mamaati lillahi rabbil ‘alamin……..
Aku ini adalah hamba-Mu yang takkan pernah lupa
: Sesungguhnya shalatku dan ibadahku hidupku dan
matiku hanyalah bagi Allah Tuhan sekalian alam.
Ya Allah……Ya Tuhanku…….

TAMAN SURGA..
Saat tatapan mata memandang lepas
Wujud ciptaanNya di dunia
Berdegup hati ini berkata,
Sungguh mempesona tak ada duanya

Ku bayangkan dan kuresapi siapa gerangan
Membuat sama sedemikian rupa
Hati semakin berdegup seraya menangis
teringat dan terngiang, seperti apa
taman surga berada

Meratap dan menangis kembali hati ini
Mengingat janji Tuhan
Hanyalah mereka manusia pilihan
Yang jauh dari perbuatan nista dan angkara murka

Yang akan menjadikan mereka penghuni taman surga kekal selamanya
Oh, Tuhan walau seribu jalan berliku
Berikanlah petunjukMu pada langkah kaki ini
Agar hambaMu termasuk ke dalam golongannya
------
 
 CINTA ITU
Cinta itu hutan
meneduhkan, cantik tapi kadang kita tersesat di dalamnya
Cinta itu matahari
panas membakar tapi ia berguna
Cinta itu hujan
selalu kita berlari agar tak terguyur tapi selalu kita kenang saat kemarau menyerang
cinta itu awan
kadang berarak beriringan kadang hilang tak tahu kemana
cinta itu kamu
kadang menyebalkan tapi juga kurindukan..



 CINTA ADALAH?
Cinta itu bagaikan sekuntum bunga mawar.
di mana keindahan dan aromanya akan menghipnotis
kita untuk masuk dalam dunianya….
namun akibat kita masuk dalam dunianya…….
hidup ini menjadi terpaku terhadapnya.
dan keindahannya akan memerintahkan kita untuk menyentuhnya,
dan bila kita menyentuhnya, mawar tersebut akan rusak karena ulah dari tangan kita
ataukah tangan kitalah yang akan terluka akibat duri- duri dari mawar tersebut.
maka berhati-hatilah terhadap cinta,
karena cinta yang tak memiliki kehati-hatian……
akan melukai diri sendiri……,
orang lain………,
atau kah orang-orang yang kita cintai.

CINTA
Cinta itu Putih
seputih cahaya yang paling Terang
Cinta itu Tulus
setulus rasa memiliki segalanya
Cinta itu menangis
meneteskan air mata di saat kehilangan dan sendiri
Cinta itu tersenyum
senyum yang terkembang di saat nyaman bersamanya
Cinta adalah Putih yang begitu Tulus, dia akan tersenyum saat ada Nyaman dalam Hati di Hari-harinya
dan Cinta…
Cinta akan menangis di kala hampa memeluknya, sendiri dlm masa lalu menjeratnya dan Kehilangan menjadi luka baginya…
Maka, jika kau menanam Kasih Sayang dan akanmenuai Cinta, rawatlah dia, suburkanlah selalu Cinta itu dlm Hatimu…
Agar Cinta sll tersenyum bersamamu…
Menangislah bersamanya, Cinta jg butuh bersandar…
Cinta…
Maka jgn pernah hilangkan Cinta di hati yang kini ada bersamamu…

CINTA di HATI

aku berdiri diantara dua asa
yang bimbang, ragu, dan marah
kenapa kau tak jauhi aku
ku coba ku lari kepuncak
kau tunggu dilembah hingga aku lelah menghindar
ku lari kelaut
kau tunggu dipantai hingga aku lelah berlayar
tiap kubuka mata dari tidur
kau sudah berada tepat disamping ingatanku
tiap kututup mata tidurku
kau sudah berada disamping mimpiku
cobalah kau mengerti
cinta tak kan selalu memiliki
sayang bukan selalu harus mendampingi
terus terang aku sayang dan cinta padamu
tapi takdir berkata lain
cobalah kau hidup dengan kehidupanmu
dan biarkanlah aku hidup dengan kehidupanku
biarlah cinta kita hanya menjadi kenangan di hati
terdalam
hanya doa doalah yang masih patut kita panjatkan untuk mu …..anggaplah aku
dan akupun akan tetap disampingmu hanya dengan
doa
demi ketentraman, kedamaian hidupmu sekarang.

Cinta Yang Tak Akan Kembali
KETIKA CINTA ITU TUMBUH DIBENAKKU
DAN KETIKA KATA HATI MULAI MENGEMA
KURASAKAN BETAPA BERARTINYA DIRIMU
KAU ADALAH KEHIDUPANKU
DETIK-DETIK TERUS BERLALU
KINI KAU JADI MILIKKU
NAMUN KENAPA SAAT KAU JADI MILIKKU
KAU BERUBAH MENJADI APA YANG TAK KUHARAPKAN
BETAPA SAKIT HATIKU MELIHAT KAU BERPALING
KUKIRA KAU TULUS MENYAYANGIKU
TERNYATA KAU HANYA MENJADIKANKU
SEBAGAI SESEORANG YANG MENGISI HARI-HARIMU
AKU TAK MENYANGKA KAU BEGITU SADIS
AKU PUN MENINGGALKANMU TUK SELAMANYA
TAPI KENAPA AKU SULIT MELUPAKANMU
JUJUR AKU MASIH MENGHARAPKANMU
TAPI SAAT AKU MENEMUKAN PENGGANTIMU
KENAPA KAU MALAH MENGEJARKU
SAAT KAU MENGATAKAN INGIN KEMBALI
AKU TAK INGIN KEMBALI
BIARLAH MASA LALU PERGI
KINI AKU MEMPUNYAI ORANG YANG KUCINTA
PENGGANTI YANG MENCINTAIKU APA ADANYA
LUPAKAN AKU UNTUK SELAMANYA
JANGAN KAU KEJAR CINTA YANG TELAH HILANG DARIMU
KARENA CINTA YANG KAU SAKITI ITU TELAH PERGI
PERGI MENINGGALKAN CINTA YANG LAMA
MEMBANGUN KEHIDUPANNYA SENDIRI

Goresan rindu
lara hitam menikam kalbu
perih tersayat dalam pilu
diam dan bisu
hanya trgumam lirih bisik dalam detak suara
Rindu..
tarian angin menghempas getaran jiwa
beradu dalam ores rindu sang dilema
sakit…pedih,
siapa peduli risauku?
bahkan deru ombak lari tak sanggup
pecahkan karang luka dalam derita
sanggupkah pupuskan asa, dalam rindu membelai jiwa
sanggupkah torehkan cahaya dalam gelap, menanti lentera
sanggupkah? diam seribu bahasa…

aku pergi

Setelah melintas waktu bersimbah pesonamu
Kini semua terasa tiada
Makna yang terendap lama
Dan mendekam dalam gugusan matahari
Tak bisa lagi ku raba
Semua seperti kembali kosong

Harapanku akanmu,
Seperti menemui titik penghabisannya
Apa yang sebenarnya terjadi ?
Tiba-tiba aku menggombar rinduku
Tiba-tiba aku ingin berhenti mencintaimu
Mungkin karena sifatmu
Yang mungkin lama tak lagi membisu
Perlahan menghilang dibalik dusta

Aurahmu yang mungkin pudar oleh sikap tak pasti
Angkuhmu…..
Melemahkan jiwa ini
Dan aku….
Lebih baik pergi

kasih

Seindah senyuman disetiap hari
Memberi semangat dalam hidupku
Sebening embun pagi
Mengawali langkahku…….
Kebahagiaanku juga kebahagiaanmu
Senyummu selalu menghapus sunyiku
Tutur katamu nan indah
Merasuk dalam kalbuku
Alunan suaramu ……
Meluluhkan jiwaku
Aurah kasihmu menyatuh dalam benakku
Butiran cinta yang kumiliki
Selaras dengan pesonamu
Kesedihan hatiku akan terhapus
Saat melihat pancaran sinar diwajahmu
Bayangan-bayangan tentangmu
Mereka – reka dalam anganku

sahabat
Salam kasih sayang
Yang terjalin dalam , indahnya persahabatan kita
Antara aku , kamu, dan semua yang telah
Kita lalui bersama
Suka , duka, manis , pahit kehidupan ini.....
Mampu kita terjang
Dengan kesabaran nan kasih
sayang
Sahabat.......
Engkau bak sinar surya
Yang selalu menyinari dunia
Bagai pesona dalam hidupku
Dan bagai pelangi dalam hatiku
Sahabat.........
Hari ini , esok dan seterusnya
Akan kah menjadi memori
Yang amat berharga
Andai aku bisa menafsirkan
Berharganya engkau........
Bagiku sahabat adalah segalanya
Tak ternilai apa-apa
Dibandingkan dengan permata
Wahai sahabat.........
Kasih sayangmu kan kurindukan
Disetiap detik nafasku

Aku rindu kamu

Hening indah di pagi hari
sinar jiwa
terpesonan anganmu...
Tetesan embun
mengawali sbuah kehidupan
alunan al-qur'an
berserentak dalam hatiku...
Engkau begitu indah
penuh dg nikmat
dan pesona berkah ilahi...
Di sini aku merindukan hadirnya engkau....
Datang hanya sekejap
dan pergi lama begitu cepat..
Segera datang dg indahnya pesonamu
aku menantimu disini.

aku melepaskan kesepianku

kurindu disayangi
sepenuh hati
sedalam cintaku
setulus hatiku

kuingin memiliki
kekasih hati
tanpa air mata
tanpa kesalahan

bukan cinta
yang melukai diriku
dan meninggalkan hidupku
lagi

tolonglah aku
dari kehampaan ini
selamatkan cintaku
dari hancurnya hatiku
hempaskan kesendirian
yang tak pernah berakhir

bebaskan aku
dari keadaan ini
sempurnakan hidupku
dari rapuhnya jiwaku

adakah seseorang
yang melepaskanku
dari kesepian iniadakah seseorang
yang melepaskanku
dari kesepian ini

0 komentar:

Posting Komentar

Pages - Menu

Adhya Kazama. Diberdayakan oleh Blogger.